Kamis, 16 Desember 2010

Kompres File 10 GB menjadi 10 MB..???

Nama applikasinya KGB archiver:
Klo pernah denger Winzip dan Winrar pasti tahu dong gunanya apa, ya keduanya merupakan program kompresi teranyar yang banyak dikenal oleh kita. Tapi klo KGB whats that??? Ups..bukannya agen intelijen luar negeri loh, cuma namanya doang yang mirip hehehehe.
Kalau yang sering menggunakan winzip atau winrar pasti sudah paham deh fungsi keduanya, fungsinya sendiri untuk memperkecil ukuran file yang besar yang umum, seperti file teks, dokumen dan lain lain. Namun kompresi yang paling tinggi saat ini saya kira sih file teks dan dokumen yang bisa dikompresi dengan baik, walalupun sedikit file binary atau gambar.
Nah kalau KGB Archiever ini memiliki tingkat kompresi yang tinggi. Saya sendiri mencoba menggunakannya dan sedikit membandingkan file yang dihasilkan oleh kgb sendiri dan hasilnya sedikit lebih unggul dari pada 7zip yang saat ini masih saya gunakan . Nah ini screenshotnya



Ternyata Kgb sedikit lebih unggul daripada 7zip, tapi konsekuensinya syarat untuk kompresi/dekompresi harus dibayar dengan spesifikasi yang tinggi kalau anda mau menkompresi sebuah file dengan tingkat extreme.
Ini satu contoh ketika satu file game Grand Theft Auto – San Andreas yang berformat KGB saya dekompresi atau ekstrak.




Waktu yang diperlukan sangat berbeda jauh dengan jenis kompresi yang lain, untuk file ini file orisinal berukuran 670 MB dan dari ukuran KGB yang sudah dikompres menjadi 64 Kb. Waw…tapi waktu yang diperlukan untuk ekstrak 9 jam lebih..hehehehehe.
Nah bagaimana kalau file tersebut berukuran Gigabyte??? Pernah nyoba ekstrak file Windows Vista Ultimate Black Edition dengan format KGB, alhasil waktu yang diperlukan mencapai 1 hari 1 malam, wakss..mampooss dah gw.
Bukan cuma itu sih, ternyata spesifikasi yang diperlukan ternyata sangat boros resources PC, nah ini screenshot lagi deh…



Ternytata memory yang diperlukan yaitu 1,04 GB dan CPU Usage 50% , cukup untuk menyiksa komputer kita .

Download Aplikasinya Disini gan





Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6290571

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Ish Kak | Blogger Ish-kak .blogspot.com | http://ish-kak.blogspot.com